Selamat Datang di Sistem Informasi Penerbitan (SiPena)
 

I Ketut Suweca

Biodata Singkat Penulis : I Ketut Suweca, penulis buku ini memang sangat menyukai dunia literasi, dunia yang ditekuninya sejak belia. Ia suka membaca buku, majalah, koran, dan apa saja yang memberikan penghiburan dan tambahan pengetahuan. Ketika beranjak dewasa, Suweca tergerak untuk menulis. Inspirasi menulis dipetik dari kesukaannya pada berbagai bahan bacaan. Ia ingin sekali menulis artikel seperti yang sering dibacanya di media cetak.

Ia pun akhirnya memberanikan diri mencoba menulis artikel. Entah karena keberuntungan atau apa, artikel pertama yang dikirimnya ke sebuah penerbitan nasional langsung dimuat dalam beberapa hari setelah dikirim. Ia merasa sangat gembira karenanya. Sejak saat itulah yang juga penyuka buku-buku

pengembangan diri ini mulai keranjingan menulis, di samping meneruskan kebiasaan melahap berbagai bahan bacaan. Ada banyak tulisannya dimuat di sejumlah media nasional dan lokal. Kesenangan menulis di media massa cetak, kemudian  mendorongnya untuk menulis buku. Alhasil, beberapa buku yang berhasil Suweca bersemangat menulis buku antara lain karena ia ingin agar karya-karyanya terdokumentasi dengan baik sekaligus bermanfaat bagi generasi masa kini dan masa datang. Suweca berharap, melalui buku-buku itu, dia bisa menyebarkan inspirasi kepada pembaca, teristimewa pembaca dari kalangan muda.

Suweca adalah doktor lulusan Universitas Udayana Denpasar yang bertugas sebagai abdi negara di lingkungan birokrasi pemerintahan. Ia juga mengabdikan dirinya di Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Singaraja sebagai dosen dan mengajar sejumlah mata kuliah. Mata kuliah yang diampunya selama menjadi staf pengajar antara lain Pendidikan Pancasila, Komunikasi Pembangunan, Komunikasi Politik, Lobi dan Negosiasi, Teknik Penulisan Artikel dan Tajuk Rencana, Public Speaking, Teknologi Pendidikan, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Kebijakan Publik.

Karya Buku

Data tidak tersedia

Halaman : 1
Lompat ke halaman :

Halaman ke-1 dari 1. (3 data)
Tampilkan data :